Breaking News
Home / Publikasi / Forum Pro Transparansi Anggaran Demak Diskusi Dana Desa

Forum Pro Transparansi Anggaran Demak Diskusi Dana Desa

Demak – Forum Pro Transparansi Anggaran Kabupaten Demak selenggarakan Focus Group Discussion (FGD) dengan mengundang Narasumber Anggota Komisi ADPRD Kabupaten Demak Hermin dadKoordinatorn, Koordinator FITRA Jawa Tengah, Mayadina RM. Di lantai 2 Gedung DPD Golkar Demak, Jl. Sultan Fatah No. 113 Demak. Selasa, 28 Maret 2017.

Diskusi yang megambil tema “Membedah Penggunaan ADD Tahun 2016 Kabupaten Demak Yang Terindikasi Menyalahi Peraturan.” dalam rangka mendapatkan masukan dan rumusan terkait pengelolaan keuangan desa.

Mayadina mengatakan, kegiatan seperti ini sangat penting untuk pengawasan penggunaan dana desa, agar tidak terjadi penyelewengan.

“Diskusi membahas beberapa hal diantaranya, penghasilan tetap (siltap) kepala desa tahun 2015 yang hanya diberikan 3 bulan, SILPA Rp. 22 Milyar yang tidak dicatat dalam APBD, transparansi APBDes, dan peran pendamping’, ujar Maya.

Forum Pro Transparansi Anggaran Kabupaten Demak merupakan forum masyarakat peduli anggaran di Kabupaten Demak yang salah satu tujuannya mendorong praktik Transparansi dalam pengelolaan anggaran baik APBD maupun APBDes.

About Fitrajateng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*