Breaking News
Home / Publikasi / Perlu Sinergitas DPRD dan BPD

Perlu Sinergitas DPRD dan BPD

Jepara – Ketua DPRD Jepara, Junarso menghadiri acara pelatihan penguatan kapasitas Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Hotel Jepara Indah. Sabtu (5/8).

Pelatihan yang diselenggarakan Fitra mulai Jumat-Minggu (4-6 Agustus 2017) diikuti oleh 40 peserta terdiri BPD, Kepala Desa dan aparat desa di 4 desa. Desa Mayonglor dan Desa Pancur (Kecamatan Mayong), Desa Dongos (Kecamatan Kedung) dan Desa Tegalsambi (Kecamatan Tahunan).

Dalam sambutannya Ketua DPRD Jepara, Junarso mengatakan DPRD sangat mendukung penguatan kapasitas anggota BPD.  “Saya sangat mendukung program ini agar ada sinergitas, kita padukan agar efisien program antara Pemda, Fitra dan Kompak.” kata Junarso.

Lebih lanjut, Junarso mengatakan, bahwa DPRD dan BPD adalah lembaga yang memiliki fungsi yang sama yaitu fungsi penganggaran, legislasi, dan pengawasan.

“Fungsi ketiga ini yang paling penting, fungsi pengawasan dan kontroling, saya rasa kayak-kayaknya masih lemah dikit dan perlu kita tingkatkan.” Jelas Junarso.

Sementara itu Camat Kedung, Sisnanto Rusli menyampaikan agar pemerintah desa dan BPD bersinergi dalam pembangunan di desa, hal itu penting agar pembangunan di desa bisa berjalan lancar.

 

 

 

About Fitrajateng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*