Breaking News
Home / Publikasi / Pesan Gubernur Ganjar Kepada Petinggi dan BPD

Pesan Gubernur Ganjar Kepada Petinggi dan BPD

Jepara – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta kepada para petinggi (kepala desa) dan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) untuk fokus mengabdi kepada masyarakat, utamanya dalam pengelolaan dana desa agar transparan dan akuntabel. Hal itu disampaikan Gubernur Jawa Tengah saat menghadiri pelatihan peningkatan kapasitas BPD di Hotel Jepara Indah, Sabtu (5/8).

Anggaran pendapatan dan belanja desa (APBDes) misalnya, masyarakat harus tahu itu sumbere soko ngendi, dinggo opo wae. masyarakat kudu ngerti. buatkan baliho dan sampaikan di pengajian-pengajian.

“Saya berharap pengelolaan dana desa dilakukan secara transparan dan akuntabel, saya sudah instruksikan kepada seluruh kepala desa di Jawa Tengah untuk membuat baliho APBDes dan dipasang di depan kantor balai desa agar masyarakat semua tahu uang desa” ujar Ganjar Pranowo

Gubernur berharap masyarakat khususnya BPD terlibat secara aktif dalam perencanaan dan penganggaran di desa agar pembangunan dilakukan berdasarkan kebutuhan, dan penting melakukan pengawasan.

“Hentikan semua tetek bengek politik dan itu dimulai dari desa, lempengkanlah dirimu dan kuatkan diri buatlah cara-cara untuk memberi edukasi kepada masyarakat.”

Kepala desa dan BPD dipilih oleh rakyat, maka fokuslah untuk mengabdi kepada masyarakat secara ikhlas dan sunggung-sungguh karena itu Gubernur, Ganjar  berpesan kepada peserta “Ikhlaskan diri anda, jika anda semua tidak ikhlas masalah akan menanti dan semua itu tidak kita harapkan sama sekali.”

 

About Fitrajateng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*