Breaking News
Home / Publikasi / PMII, Musrenbang RKPD 2018 Mengecewakan

PMII, Musrenbang RKPD 2018 Mengecewakan

Blora – Untuk meningkatkan kualitas perencanaan pembangunan Blora yang efektif dan efisien, Pemerintah Kabupaten Blora menyelenggarakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbangda) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2018.

Musrenbang di laksanakan selama dua hari mulai Rabu hingga Kamis tanggal 8-9 Maret 2017 di Hotel Allium Cepu, musrenbang dihadiri oleh perwakilan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) dan mengundang elemen masyarakat diantaranya PMII Blora.

Pemerintah Kabupaten Blora pada musrenbang RKPD 2018 mengambil tema ” Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik Khususnya Kesehatan, Pendidikan Dasar dan Sosial Dasar Guna Mewujudkan Sumberdaya Manusia Yang Berkualitas, Didukung Infrastruktur Yang Memadai”.

Ketua II Bidang Eksternal Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia, Ngadirio menyampaikan kami kecewa musrenbang RKPD 2018 hanya formalitas, perwakilan OPD hanya presentasi terus pulang.

Ditambahkan, musrenbang RKPD Tahun 2018 menghabiskan anggaran sebanyak Rp. 329 juta rupiah, anggaran tersebut digunakan untuk belanja honorarium PNS Rp. 58, 150,000,- belanaja Honorarium Non PNS  Rp. 34.950.000,-  dan belanja barang dan jasa sebanyak Rp. 235,900,000,-

“Dengan anggaran sebanyak itu musrenbang seharusnya dilaksanakan dengan lebih baik dan maksimal sehingga target yang diharapkan dapat tercapai dengan baik”. tegas Rio.

 

About Fitrajateng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*