Breaking News
Home / Publikasi / Sekjen Kementerian Desa Jadi Pembicara Seminar Optimalisasi BPD

Sekjen Kementerian Desa Jadi Pembicara Seminar Optimalisasi BPD

Jepara – Sekretaris Jendral Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Anwar Sanusi menjadi pembicara utama pada seminar nasional optimalisasi peran Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Sosialisasi Peraturan Daerah tentang BPD.

“Sekjen Kemendes, PDTT pak Anwar Sanusi hadir menjadi pembicara utama pada seminar yang didukung oleh Seknas Fitra dan Kompak,” kata Koordinator Fitra Jawa Tengah, Mayadina RM di Jepara.

Ia menjelaskan, melalui seminar nasional diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih utuh tentang tugas pokok, dan fungsi Badan Permusyawaratan Desa dalam mengawal jalannya pemerintahan desa, khususnya menampung, dan menyalurkan aspirasi dan aduan masyarakat.

“Kegiatan ini juga bertujuan mendorong anggota BPD untuk meningkatkan pengetahuan diri dan menjalankan fungsi utamanya, legislasi, budgeting dan menerima aspirasi masyarakat secara lebih maksimal dan efektif,” katanya.

Selain Sekjen Kemendes, PDTT seminar juga menghadirkan sejumlah pembicara lain yaitu, Ketua DPRD Jepara, Drs. Junarso dan Kepala Bidang Pemerintahan Desa, Sekretariat Daerah, Eriza Rudi Yulianto, S.Sos.

Lebih lanjut, Maya menambahkan seminar ini dalam rangkaian pekan aspirasi BPD, aspirasi dan aduan yang masuk di posko BPD tidak kurang dari 500 aspirasi dan aduan masyarakat. kegiatan diselenggarakan di Balai Desa, Pancur, Mayong, Jepara.

“seminar nasional  optimalisasi peran BPD dan sosialisasi Perda BPD di Balai Desa Pancur tersebut juga akan dihadiri oleh perwakilan anggota BPD dan perangkat desa se Jepara, khususnya di lokasi program Seknas Fitra dan Kompak.”imbuh maya

Dalam kegiatan tersebut juga akan dilakukan  peresmian Badan Usaha Milik Desa (BUM Des) pancur dan upacara peringatan hari santri nasional di lapangan desa.

About Fitrajateng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*